Jeanie with The Light Brown Hair
Konnichiwaaa, minna.. Hari iniii... Aku mo bahasin anime jaduull.. Tapi denger-denger ini kisah nyata! Bener-bener ngeharuin banget ini ceritanya! Akhirnya juga happy ending.
kiri-kanan: Steven-Jeanie-Bill


Aku tau cerita ini dari tipi *yaiyalah* dulu pernah ada di Space- - - -  *ga familiar banget channelnya* Aku nonton dari awal sampe terakhir. Dulu sih, pertama liat aku ga tertarik *MAKLUM, AKU MASIH SD KELAS 4 PAS NONTON INI* sekarang kangen berat sama anime ini! hehe.

Menurut wikip, ini kisah nyata nya Jeanie MacDowell, istri dari pianis Stephen Foster. Jeanie with The Light Brown Hair itu karya nya Stephen Foster. Nada di piano nya aja bener-bener enak didenger *jujur, setelah aku tau ini di piano, aku langsung ngafalin!*
Nama asli istrinya itu Jane Denny McDowell. Di kisah nyata *tau dari wikip!* , Jane dan Stephen bercerai. Enggak tau kenapa. Tapi tak lama setelah Jane ninggalin Stephen, Stephen jadi pemabuk dan meninggal.

Kalau di anime nya, diceritainnya pas masa anak-anak. Mereka bertiga tinggal di Pennsylvania, Steven bisa main harmonika; Bill main banjo; Jeanie bisa main piano. Mereka bertiga bikin band kecil-kecilan. Aku lupa, pas nonton filmnya, ada satu cowok, dia tuh pengacau. Pokoknya annoying banget.
Hidup Jeanie pokoknya peace sama tentram banget! Ayahnya Dokter, jelas dong dia kaya. Ibunya jadi perawat.
Suatu hari, Ibunya meninggal karena penyakit jantung. Ayahnya sudah tau lama, tapi Jeanie nggak diberi tahu.
Karena mengalami hal ini, Jeanie jadi pemurung. Sehari setelah Ibunya meninggal, Jeanie nekat bolos sekolah dan pergi ke pemakaman ibunya *hwaaa sediih TwT*
Gurunya juga menyusul kesitu, terus aku lupaa.. hehe.

Pas ada pertunjukan gitu, sekolahnya minta tiap anak membawa orangtuanya. Jeanie meminta ayahnya datang. Tapi beliau tidak datang karena pasien mendadak. Ketika pertunjukkan sudah selesai, Ayahnya baru datang. Dan di rumah, Jeanie mengulangi bagian pertunjukkannya di depan ayahnya.

Terus sempet ada masalah sama Bill. Bill itu merasa tersisih karena Jeanie lebih akrab dengan Steven.

Pas Jeanie SMA, dia dimasukkan ke asrama putri. Dia jadi jarang bertemu dengan Steven, tapi dia masih bisa bertemu dengan Bill *lupa kenapa*. Di asrama itu, aku inget banget, saat Jeanie ulangtahun, ayahnya memberikan jam (tapi bukan yang dipakai di tangan, aaah, susah ngejelasinnya -w-), yang pada saat itu benar-benar mahal harganya. Sempat cekcok dengan pengurus sekolah karena Jeanie dituduh mencuri atau apalah, sampai akhirnya Jeanie membuktikan kalau itu miliknya dengan ukiran nama yang ada di dalam jam itu.

Waktu terus berjalan, Bill sudah jadi pemain banjo, Jeanie dan Steven bertemu dengannya dan Bill telah menjadi angkuh, tapi Jeanie dan Steven berhasil membuat Bill seperti dulu lagi.

Akhirannya? Happy Ending pokoknya :DD

Jeanie MacDowell

Bai de wei.. Lagu ending nya anime ini enak banget. Di hp aku pernah donlot versi indonesia nya juga enak (y)
Monkey Icons Cici



Bai baii... :DD

Labels: , , ,


new past