Femind Challange ~
Morning, morning ... *eh, apa ini sdh termasuk siang ?*

Yuuhuuu ~ dapet tag dari Chi ! Sebenernya ada Challange dari femind tapi aku rada bingung mau jwb nya bagimanah... Ya sudahlah, kujawab dua-duanya sajaaa.. *yang mana dulu?* ini yang femind challange duluu ~~
Pertanyaan nya ini diaaa... 



Hufh, lumayan banyak ya ... Okeeh, yg challange ...

FEMIND CHALLANGE .. !

1. Bandung. Ada di Jawa Barat. Dikelilingi gunung, jadi adem. Itu sih dulu. Sekarang kayaknya mau ngalah-ngalahin Jakarta .. sediih. Biasa disebut Paris Van Java (ini sih skrg nama mall) dan juga kota kembang (padahal aku nggak sering liat bunga di sini)

2. Halo-halo Bandung .

Halo halo bandung
Ibu Kota periangan
Halo halo bandung
Kota kenang-kenangan
Sudah lama beta
Tidak berjumpa dengan kau
Sekarang telah menjadi lautan api
Mari Bung rebut kembali

3. Mitos terkenal ? Hmm.. mitos penampakan disini disana sih banyak. Misalnya di SMAN 3/5 (habisnya gedungnya sama), ada jendela yg gaboleh ditutup, nanti kalo ditutup ada yang nemplok. Terus di SMPN 5 ada 3 menara. Dua diantaranya bisa dibuka. Yang satu lagi nggak bisa dibuka padahal ada kuncinya. Terus di gua belanda/jepang katanya kalo malem-malem apalagi Jum'at kliwon ngga boleh nyebut kata 'lada'. Banyak kalo penampakan ituu.. baca aja nightmare side 2 *promosi --"*

Kalo cerita daerah sih, ada SANGKURIANG/Asal Usul Gunung TANGKUBAN PERAHU. Pasti tau kan ? Jadi Sangkuriang itu punya Ibu namanya Dayang Sumbi. Terus, Bapaknya namanya Tumang yang merupakan seekor anjing (wduuh, ini susah banget loh mo ngetik kata anjing, kan di bdg itu kata kasar) . Terus Sangkuriang membunuh Tumang. Sangkuriang nggak tau Tumang itu ayahnya. Jadi Dayang Sumbi memukul kepala Sangkuriang memakai panci saking kesalnya. Lalu Sangkuriang kabur dari rumah. Setelah beranjak dewasa, Sangkuriang berniat menikahi Ibunya, Dayang Sumbi yang masih awet muda. Tapi Dayang Sumbi menggagalkan pernikahan itu dengan cara memberi tugas pada Sangkuriang, yaitu membendung sungai Citarum dan membuat perahu selama satu malam. Sangkuriang sebenarnya hampir berhasil, tapi Dayang Sumbi mengakalkan agar pagi lebih cepat datang. Sangkuriang kesal dan menendang perahu buatannya hingga terbalik. Lalu Perahu itu membesar dan terbuatlah Gunung Tangkuban perahu.

4. Makanan khas bandung? Buanyakkk! 
dari makanan khas tanah sunda sampai ..

Batagor(baso tahu goreng)





Surabi





Cireng(aCI digoRENG)

Cendol

Cilok(aCI dicoLOK)

5. Pakaian adat khas bandung ~~



6. tradisi di bandung sih ngga ada. Adanya di jawa barat .. Ini tradisi di ciamis ..

namanya tradisi 'nyangku'. Jadi ritual ini isinya orang-orang yang menampilkan kemampuannya ber-pencak silat. Banyak atraksi. Dan ketika ada seorang yang membenturkn kepala nya ke batu, batu itu akan terbelah. Lalu ada atraksi memainkan bola kelapa yang sudah terbakar.

Labels: , , ,


new past